Harimau Ompong

Harimau Ompong. Dalam rantai makanan harimau sebagai carnivora ( pemakan daging ) berada pada piramida paling atas, sehingga tidak heran jika si harimau disebut sebut sebagai raja hutan. Karena habitat alaminya adalah di hutan, sehingga hewan ini paling ditakuti karena alasan tersebut diatas. Seperti hewan pemangsa lainnya, biasanya harimau membunuh mangsanya dengan mencekik leher dan memutuskan arteri pada leher hewan mangsa. Jika hewan mangsa masih hidup biasanya harimau akan membawanya sampai si mangsa mati. Memutus arteri pada leher hewan mangsa adalah strategi yang cerdik, karena dengan putusnya arteri pada leher akan mempercepat hewan mangsa mati, disisi lain pada bagian leher adalah bagian yang paling lunak hewan mangsa.

Siapa yang tidak kenal harimau, dan siapa yang tidak takut sama harimau? jangankan anda, Tualang sendiri menjadi orang nomor satu yang takut pada kucing besar tersebut. Harimau memiliki gigi taring yang cukup tajam, jelas ini salah satu alasan bagi kita untuk selalu berdoa agar tidak berjumpa harimau saat berada di hutan. Nah! jika doa anda tidak terkabul, maka Lakukan Enam Hal Jika Berjumpa Harimau jika anda berjumpa dengan harimau.


Ganas dan berani menjadi karakter utama dari Satwa Dilindungi ini, tidak heran jika banyak orang dalam menyampaikan sifat beraninya kerap dikaitkan dengan harimau. Orang Aceh misalnya "bek pugoe rimueng eh" (jangan membangunkan harimau tidur), sebuah kiasan untuk tidak mencari masalah dengan orang itu atau jangan coba-coba membangkitkan kemarahannya. 

Namun apa yang terjadi, bila harimau yang sedang tidur itu merupakan harimau ompong, tidak bergigi dan bertaring. Takutkah kita? Tualang pikir tidar, harimau itu akan menjadi cemeohan dan lelucon setiap orang yang melihatnya. Jika itu terjadi, tentu kiasan diatas tidak berlaku bagi orang-orang yang tidak memiliki "taring" untuk membangkitkan keganasannya, meskipun terjadi kemarahan hanya omong kosong.

Namun anda perlu juga berhati-hati, karena harimau tidak hanya mengandalkan gigi taringnya dalam menerkam mangsa. Harimau memiliki kaki belakang yang kuat yang memampukannya untuk berlari cepat. Selain kaki belakang yang kuat harimau juga memiliki cakar yang dapat menghancurkan tengkorak beruang hanya sekali tebas. 

Dengan demikian, lebih baik anda menghindar dari harimau, meskipun berhadapan dengan harimau ompong. Dan baiknya juga jangan ibaratkan diri anda seperti harimau, jika tingkat keganasan anda seperti harimau ompong, karena takutnya ada orang lain yang siap menggigat anda dengan taring yang tajam[]

Artikel lain:

Cerita Unik Gadis Pecinta Terong

Cerita Unik Kehidupan Semut Dibawah Daun

Saatnya Gadis Turun Ke Sawah

Cerita Unik Gadis Cantik dan Merpati

Cerita Unik Gadis Pemakan Ular

Jika Tualang Jadi Gubernur Aceh

Iwan Fals Bongkar Rahasia Tanam Pohon

Melanggar MoU Dua Pasangan Ditangkap

Rahasia Daun Telinga Bisa Jadi Obat Stres

Jejak Tapak Penuh Darah

Kisah Cinta Berujung Maut

Illegal Logging Pekerjaanku

Ditemukan Bongkahan Emas Berbentuk Manusia

Banjir Membawa Berkah

Banjir Vs Sawit

Biadab Lelaki Perkosa Alam