Aku Pohon

Aku pohon - Penciptaku sama dengan zat yang menciptakanmu. Aku pohon, ukuranku lebih besar dari ukuran manusia, lebih tinggi dari gedung - gedung ciptaan manusia. Aku pohon, aku ada dimana-mana, jumlah kami banyak, dan juga memiliki jutaan jenis di jagad raya ini.

Aku pohon, aku memiliki akar sebagai kaki dan penopang hidupku, aku memiliki cabang sebagai tanganku, dan aku memiliki ranting sebagai jemariku. Aku pohon, keberadaanku berpengaruh besar terhadap keberlangsungan bumi ini, keberangsungan hidup manusia, dan keberlangsungan hidup jutaan satwa yang ada di hutan.

Aku pohon, kehidupanku tidak tergantung pada manusia, akan tetapi manusia memiliki ketergantungan terhadap diriku, tanpa aku manusia akan panas, hilangnya sumber air, terjadi bencana besar, dan akan hilang sumber ekonomi manusia.


Aku pohon, kami tidak mengeluh, kami terus hidup, terus bermanfaat bagi kehidupan mahkluk yang ada di bumi ini. Aku pohon, aku terus berkembang, aku terus menghijau, aku terus kekar, dan aku terus memberikan aroma harum dari bunga-bungaku. 

Aku pohon, manusia mulai rakus dalam memperlakukan aku, manusia mulai egois, dan manusia mulai membasmi keturunan aku. Mereka tidak sadar, jika aku lenyap, jika aku hilang, mereka akan sengsara dan mereka akan menderita.[]

Artikel terkait:

Menghargai Sebuah Pohon

Enam Manfaat Pohon

Pohon Ajaib Berbentuk Syetan

Pohon Ajaib Berbentuk Manusia